Kamis, 30 Desember 2010

Bocah 11 Tahun Dimakan Buaya

Masyarakat Desa Teluk Sungka Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) geger. Pasalnya pada Selasa (28/12) sekitar pukul 09.00 WIB, Candra bocah umur 11 tahun dimakan buaya saat berenang di sungai hingga akhirnya meninggal dunia.

Berkaitan dengan kejadian ini Kapolres Indragiri Hilir AKBP TJ Djati Utomo SIK melalui Kapolsek GAS AKP Asmar kepada RPG, Rabu (29/12) menjelaskan, untuk kronologinya berdasarkan keterangan saksi Bayu dan Sinta (teman sebaya korban), dirinya sedang mandi di tepi sungai. Kemudian sekitar 15 menit datang korban turut mencebur mandi di sungai.
Setelah mandi sekitar 30 menit lamanya lalu Bayu dan Sinta berhenti mandi kemudian naik ke atas sungai, tetapi untuk korban tidak mau berhenti dengan tetap melanjutkan asyik mandi di sungai meskipun sendirian.

Selanjutnya ketika dua teman korban baru melangkah kakinya sekitar 3 meter dari TKP, tiba-tiba terdengar suara berontak korban untuk meminta pertolongan karena kakinya disambar oleh buaya.

‘’Ketika saya mendengar suara Candra minta tolong, lalu saya berbalik melihat kearah sungai dan saya melihat adanya buaya panjangnya sekitar 3 meter sedang menyambar kaki Candra, tetapi saya juga tidak berani untuk menolong korban, makanya saya langsung pulang untuk memberikan kabar ini kepada orang tua saya,’’ cerita kedua saksi yang melihat kejadian itu.

Setelah tersiar adanya korban dimakan buaya, beberapa jam kemudian keluarga korban dan dibantu dengan masyarakat yang ada di sekitar TKP langsung mendatangi TKP, untuk melakukan pencarian terhadap korban serta melaporkan kejadian tersebut di Polsek GAS.

Sekitar pukul 14.30 WIB, akhirnya usaha warga juga dibantu dengan enam anggota Polsek GAS di bawah komando Kapolsek AKP Asmar membuahkan hasil. Korban Candra berhasil ditemukan namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

‘’Berkat adanya kerja sama yang baik antara warga dan pihak Polsek, korban Candra berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa akibat gigitan buaya. Melihat dari kondisi korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan yang disengaja, tetapi murni kecelakaan yakni korban meninggal akibat disambar buaya,’’ jelasnya.(mx/rpg)

Sumber : Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar