Minggu, 19 Desember 2010

Kodim Canangkan Penanaman 100.000 Trembesi di Empat Kecamatan

Jajaran Makodim 0314 Kabupaten Indragiri Hilir mencanangkan menanam 100.000 pohon trembesi di empat kecamatan di Inhil.
Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Makodim terhadap lingkungan hidup.
Dandim 0314 Letkol Inf RTS Manoppo saat dikonfirmasi Riau Pos, Jumat (17/12) mengatakan, pencanangan itu mulai dilakukan Ahad (19/12) besok, dengan lokasi di antaranya Kecamatan Tempuling, Kecamatan Tembilahan Hulu dan Tembilahan Hilir serta pusat kegiatan akan dilakukan di Kecamatan Kempas.
‘’Ini kelanjutan kegiatan Makodim Inhil yang sudah mulai menanam pohon trembesi di setiap Koramil yang ada di bawah komando Kodim 0314, dengan jumlah yang baru ditanam 15.000 batang bibit pohon Trembesi,’’ ujar Dandim Letkol RTS Manoppo.
Untuk memenuhi target menanam 100.000 batang pohon trembesi, kegiatan ini akan terus berjalan sampai akhir Februari 2011 dengan menanam sebanyak 85.000 batang pohon lagi. Pihaknya berharap apa yang dilakukan jajaran Makodim ini dapat memotivasi masyarakat untuk tidak berhenti menanam pohon dan memeliharanya.
Dandim menyebutkan, penanaman 100.000 batang pohon ini juga sebagai upaya Makodim mendukung program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, di mana 6 Desember lalu Bupati Inhil, Dr H Indra Muchlis Adnan telah mencanangkan gerakan menanam sejuta pohon atau dikenal juga dengan ‘’One Billion Indonesian Tress’’.
‘’Kegiatan ini tidak boleh sebatas seremonial, tapi bagaimana kita memelihara apa yang sudah kita tanam sampai kita semua dapat memetik hasilnya, terutama bagi anak cucu kita nanti,’’ tukas Dandim.(fat)

Sumber : Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar